Joeker

Welcome to my world

Jumat, 23 Mei 2014

Istilah Gaul Kaum Remaja

Banyak sekali istilah istilah yang aneh, gak masuk akal, terkadang gue jijik mendengarnya, tapi yang gue herankan istilah istilah itu malah jadi trend di kalangan anak muda bahkan orang tua juga.

Seperti layaknya anak seusia gue yang bisa di bilang kaum remaja, yang sering habiskan waktu dengan bermain dengan dunia maya. Setiap tahunnya pasti ada kata kata trend yang gak masuk akal dan hampir gak ada di kamus besar Bahasa Indonesia. Gue tuch sempat tanya ke temen-temen gue "Apa perlu gue harus ikuti istilah aneh tersebut", Sebenernya gue enek, jijik kalo dengarnya meskipun gue ikut sebut istilah itu sich, hahaha. Okaylah let me explain apa saja yang gue maksud dengan bahasa aneh itu.

Pertama itu kata "KEPO" yang sedang trend trend nya di tahun 2014 ini, gue tuch bingung apa sich arti Kepo sebenernya, dari pada gue penasaran gue langsung searching di mak Google, ech ternyata KEPO itu berasal dari "KAYPOH" dari bahasa Hokkien yang mempunyai arti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan nggak bisa diam. Kata kepo ternyata sering di gunakan di Singapura dan sekitarnya juga. Wuuiisshh kereennn ternyata di Negara maju gunakan Bahasa aneh itu juga. Hahaha


UNYU yang awalnya dari "OH NO", karena perkembangan zaman menjadi "OHNYO" dan di plesetin lagi menjadi "UNYU", hadoocchhh semakin ke depan malah semakin kaco nich bahasa kita. Kata unyu juga berarti anak anjing dalam bahasa Sansekertanya. tapi yang pasti kata UNYU ini sering di gunakan untuk menunjukkan hal hal yang lucu, imoet, ngegemesin seperti gue ini... hehehe

4L4Y yang mempunyai banyak arti mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Kata ALAY sering di gunakan pada anak-anak yang sok eksis, narsis, norak dsb. dan yang paling gue makin jijik, anak ALAY sering ciptakan kata-kata yang lebih mejijikkan dari makanan busuk yang terabaikan selama berabad abad, seperti kata "Myapa, Ciyuusss, Iieuh dll" pengen muntah kalo gue sebutin kata-kata itu.... Hoooeeexxxxx....

Lupain tentang anak 4L4Y itu, ada kata lagi nich yang sangat fenomenal banget di kalangan remaja yaitu "GALAU", Untuk yang satu ini, teman gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau, Iya dia senior gue yang pernah gue ceritain di tulisan gue sebelumnya dia @AbdiLaser, Entah kapan diresmikan kepadanya. Kalau kata galau memang termasuk dalam Kamus besar Bahasa Indonesia yang berarti perasaan kacau nggak karuan, resah, bimbang. Tapi entah siapa yang memulai, Kata galau mendadak populer di Jejaring sosial. malah sudah ada beberapa golongan dari kata Galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau dll.

"Prikitiew, Gue-Lo-End, Och tidak bisa" Klo kata-kata itu mungkin hampir semua tau asal usulnya, iyaaa, kata berasal dari OVJ, acara TV favorite gue, jadi gua gak usah bahas kata-kata yang sudah di populerkan oleh artis yang populer juga.

Kata berikutnya ini, kata yang paling Populer dan sangking Papulernya banyak arti dan versi. Istilah kata "AKU RAPOPO" yang sedang populer di tahun ini. awalnya gue gak tau kenapa kata itu mendadak populer, ternyata kata itu pertama kali di populerkan oleh gubernur Jakarta sekaligus kandidat calon presiden 2014. istilah yang berarti "Tidak Apa-Apa", Di luar itu semua, makna dari Aku rapopo itu cukup dalam dan perih. Atau kata anak sekarang, Aku rapopo ini bermakna "Jleb".
Korban dari aku rapopo ini biasanya mereka yang berstatus single atau jomblo. Sebab, di saat teman-teman atau orang lain pergi dan duduk bersama pasangan, dia justru menyendiri dan bertemankan boneka.
sangking populernya banyak kata yang hampir sama seperti 'Aku kudu piye, tuips?', 'Aku rapopo', sampai 'Isih penak zamanku tho, Le?', semuanya berhasil mencuri perhatian di Jejaring Sosial.

Itulah beberapa kata-kata aneh, lucu, enek, jijik mudah mudahan generasi ke depannya gak semakin Idiot orangnya,,, hahaha tapi gue salut karena anak bangsa Indonesia sangat super kreatif yang gak akan di temukan di negara lain. mungkin orang asing akan malas belajar bahasa indonesia karena kreatifitas anak kaum remaja yang sekarang... hahahaha

Inilah dunia social media, kata-kata lucu bisa jadi sangat populer dan pemakaian kata-katanya menular cepat dari satu orang ke orang lain.

Okay guys, udah dulu yach, soalnya kalo gue bahas kreatifitas gilanya anak kaum remaja sekarang gak akan ada habisnya.

Wassalamualaikum {^_^}

#JBS @Joeker_Crazy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar