Joeker

Welcome to my world

Sabtu, 31 Mei 2014

Belajar Sejarah itu Penting Yach..???

Aoooooo Everyone, How was your day ? Hope your day enjoyable ya.:)
Kali ini gue mau bicara tentang sejarah. Mungkin waktu sekolah dulu kita pernah dapat Mapel Sejarah, masalahnya ada yg suka pelajaran sejarah.? Atau ada yang antusias banget kalo lagi kelas sejarah? ADAKAH.??? @#$%^&*(*&^%$#\
Mungkin kebanyakan dari kalian gak suka dengan pelajaran itu, termasuk gue. :) Gue gak tau mungkin sudah dasarnya gue Pemalas ato cepet ngantuk dalam kelas, jadinya gue selalu ga Excited sama pelajaran ini.

Gue sering bertanya sendiri, "kenapa sih harus belajar sejarah?" ,"Emang penting banget yach ngurusin masa lampau?", " Lagian Itu kan udah berlalu juga, ya udah ga usah dibahas lagi", "yang lalu biarlah berlalu, ngapain dibahas melulu, kan gak ngaruh dan gak ngubah apa yg udah terjadi ".
Mungkin pertanyaan gue itu sangat tolol, dan Out of Mind,  Tapi makin lama pertanyaan tersebut telah terjawab... 
Intinya belajar sejarah itu penting. Tanpa belajar sejarah dengan bener, kita cuma ngulang-ngulang kesalahan orang-orang dimasa lalu. Dengan belajar sejarah kita dapet banyak inspirasi. Dengan belajar sejarah kita bisa lebih bijaksana menentukan sikap. Ya, pokonya lebih dari sekedar dapetin nilai, belajar sejarah itu akan membangkitkan jiwa nasionalisme kita semua.Hahaha , Kalo kata pepatah ;

"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengenal Sejarahnya".


 Ngomong-ngomong tentang sejarah, kalian tau gak kalo hari ini 1 Juni adalah "Hari Lahirnya" Pancasila. Gue yakin 99% kalian pasti gak tau hari itu, termasuk gue sich. Gue awalnya gak tau kalo hari ini adalah Hari Lahirnya Pancasila, When I am Opening My Pesbuk, Perhatian gue tertuju ke satu status yang sangat good banget dech, gak seperti status anak 4L4Y .

Itu, status yang gue maksud yang sudah gue Screenshoot. Dia itu Imam, temen gue waktu masih sekolah di Bangku SMA. Sorry gue gak bisa upload fotonya imam, karena gue gak mau para pengunjung blog gue pada lari karena liat muka Imam,,, Hahahaha

 Sekarang Imam sedang menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Jawa sana, katanya sich dia pengen jadi guru sejarah nantinya, Amiiinn... Pray For Good Dream of Imam.

Karena statusnya imam itu gue jadi tau kalo hari ini adalah hari yang bersejarah, tanpa buang buang waktu gue langsung searching tentang hari bersejarah ini di Mak Google dan akhirnya Om Wikipedia Kasih penjelasan yang cukup jelas ke gue. Ternyata pada 1 Juni 1945, Ir. Soekarno mengemukakan lahirnya Pancasila dalam sebuah pidato pendeknya, Kurang lebihnya beliau bilang ;

Sekarang banyaknya prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan, dan ketuhanan, lima bilangannya. Namanya bukan Panca Dharma, tetapi saya namakan ini dengan petunjuk seorang teman kita ahli bahasa - namanya ialah Pancasila. Sila artinya azas atau dasar, dan diatas kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi.

Gue bukannya malas belajar sejarah tapi jujur, bagi gue Belajar sejarah itu memang buat malas banget, karena emang bahannya banyak banget. Tapi anggep aja kita “Nonton” film atau baca novel seru yang jumlahnya banyak. Gak usah kita apalin bener-bener semua tokohnya. Kalo kita larut dalam ceritanya, pasti bakal enjoy juga dalam belajarnya. Kalo kita enjoy, pasti kita nguasain deh. Kalo kita nguasain, kemungkinan besar semua permasalahan dalam ilmu sejarah bisa kita jawab dengan baik.

Gue di sini cuman nge-Share saja, kalo mau belajar sejarah langsung adja ke teman gue si Imam, karena dia yang lebih tau dan Paham.

Beidewe, Thanks Imam for giving a info in this great day via Facebook. :D

#JBS @Joeker_Crazy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar